3 April

Pembekalan Mental dan Spiritual Batalyon Taruna “Prawira Sagara”

(24/03/18) Pasca Serah Terima Jabatan Batalyon Taruna Angkatan XXIX kepada Angkatan XXX, Batalyon Taruna yang baru menjabat, yang diberi nama Batalyon Taruna Prawira Sagara mendapatkan pembekalan rohani dan spiritual di Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon.

Kegiatan Pembekalan Batalyon Taruna ini dimulai sejak tanggal 24 Maret sampai 30 Maret 2018. Mengawali kegiatan, diadakan acara pembukaan yang dihadiri oleh Direktur AKMI Suaka Bahari Cirebon, Rektor STIT Buntet Pesantren beserta jajarannya, pada penyambutannya, AKMI Suaka Bahari Cirebon disambut baik.

Pembekalan Batalyon Taruna AKMI diberikan oleh Kyai-Kyai dari Buntet Pesantren. Dalam kesempatan tersebut, Kyai menyampaikan sekilas tentang agama dan sejarah berdirinya pesantren. Hal ini sangat penting diketahui dan dimengerti Taruna AKMI guna untuk membentuk diri agar menjadi pemimpin yang islami yang nantinya akan dilantik menjadi Perwira Angkatan Laut.

Kyai menyampaikan bahwa, jika kelak para Taruna telah dilantik menjadi perwira harus berwawasan luas serta dengan keimanan yang kuat dalam beragama, para Taruna/i harus menyadari akan peran pentingnya sebagai seorang manusia yang beragama. Dan disampaikan pula, keberhasilan dalam karier seorang perwira dalam kedinasannya ditunjang oleh keinginan yang kuat atas ijin yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, Kyai berharap agar seluruh Taruna/Taruni memiliki wawasan dan bekal agama yang berguna ketika berkarier seorang perwira yang dicita-citakan.

Acara pembekalan Taruna juga diisi dengan kegiatan Program Jumat Bersih. Tujuan diadakannya kegiatan Program Jumat Bersih ini adalah:
1. Menjaga kebersihan lingkungan di buntet pesantren
2. Menumbuhkan kekeluargaan antara santri dan staff batalyon akmi

Setelah semua rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.

Semoga dengan diadakannya pembekalan kepada seluruh jajaran staff batalyon taruna AKMI, bisa menjadi dasar kepemimpinan yang baik dan dapat diterapkan di lingkungan kampus pada khususnya dan di kehidupan pribadi pada umumnya.