2 September

Penandatanganan Penyelesaian Pembangunan Masjid AKMI

Masjid AKMI Cirebon Mulai Dibangun Kembali

Setelah menyelesaikan pembangunan tahap satu Masjid di lingkungan Kampus beberapa bulan yang lalu, Masjid Shafinatul Huda yang dimiliki AKMI Suaka Bahari kembali memulai pembangunan tahap keduanya. Peletakan batu bata yang dilakukan oleh Perwakilan Pimpinan Pondok Buntet Pesantren KH Anas, Wakil Gubernur terpilih Provinsi Jawa Barat yakni Uu Ruzhanul Ulum dan Capatain Arifin Soenardjo selaku Ketua Mahkamah Pelayaran Republik Indonesia meresmikan kegiatan pembangunan untuk kembali dimulai.

Asep Rahmat selaku Direktur AKMI Suaka Bahari Cirebon mengungkapkan pembangunan Masjid adalah niatan mulia yang sejak dahulu dicita-citakan para pendiri AKMI Suaka Bahari. Meski telah puluhan tahun silam direncanakan, namun baru beberapa tahun kebelakang Masjid Shafinatul Huda dapat dibangun. “Alhamdulillah, kami akan segera mewujudkan keinginan dari pada Pendiri-pendiri AKMI Suaka Bahari,” ungkapnya.

Diundang untuk menjadi bagian dari niatan baik yang dimiliki AKMI Suaka Bahari, Uu Ruzhanul Ulum mengaku merasa senang dan bangga. Wagub terpilih itu memuji kekonsistensian AKMI Suaka Bahari untuk menciptakan lulusan-lulusan yang tidak hanya ahli dalam bidang marItim tetapi juga dekat dengan Sang Pencipta, Allah SWT. “Luar biasa, AKMI Suaka Bahari tidak hanya melatih skill tetapi juga mendidik taruna-taruninya menjadi insan yang berakhlak dan beretika. Terbukti dengan AKMI memondokan taruna-taruninya di Pondok Buntet Pesantren” paparnya.

Selain, Uu Ruzhanul Ulum, Captain Arifin Soenardjo dengan kecintaannya terhadap Kota Cirenbon juga mendukung sepenuhnya akan rencana-rencana dan pendidikan yang diterapkan oleh AKMI Suaka Bahari terhadap Taruna-Taruninya. Captain Arifin berharap kedepannya AKMI Suaka Bahari dapat mencetak lulusan yang tidak hanya siap untuk pasar domestik tetapi juga internasional. (Int)

 

Sumber : https://infocrb.com/masjid-akmi-suaka-bahari-mulai-dibangun-kembali/